Selasa, 06 November 2012

Manajemen Keuangan Perusahaan

Menurut saya jika dilihat dari Kepentingan Perusahaan dan Hak-hak Karyawan, dari pihak perusahaan pastinya sudah memperhitungkan semua beban yang ditanggung oleh perusahaaan seperti beban air,gas,listrik,pajak,beban produksi (pembelian bahan baku) dan semua beban gaji & tunjangan para karyawan. Semua diperhitungkan dari besarnya beban, hasil produksi dan hasil penjualan. semakin besar hasil produksi maka semakin besar pula hasil penjualan tentunya jika dipromosikan dan dipasarkan dengan baik dan benar. Maksudnya dipasarkan dengan baik dan benar adalah kita sebagai pengusaha wajib menomorsatukan komsumen, komsumen adalah raja. Sudah dibahas sebelumnya tentang etika promosi dan pemasaran, bahwa pengusaha harus mempromosikan produknya sesuai dengan kenyataan (tidak dilebih-lebihkan) dan mempertahankan atau meningkatkan kualitas produk.

Perusahaan telah memperhitungkan berapa hasil produksi setiap harinya untuk meningkatkan hasil penjualan agar perusahaan dapat menanggulangi semua beban dan menghasilkan keuntungan. dari keuntungan tersebut pengusaha dapat mengembangkan dan meningkatkan hasil produksi. Salah satu contoh mengembangkan dan meningkatkan hasil produksi adalah dengan membuat suatu inovasi baru agar komsumen tidak jenuh dengan hasil produksi yang itu-itu saja, atau menambah mesin produksinya agar dapat meningkatkan hasil produksi hariannya, memberikan training untuk karyawan atau pengusaha agar dapat meningkatkan kualitas kerja, atau acara-acara hiburan untuk para karyawan agar lebih bersemangat lagi dalam bekerja. Dengan manajemen keuangan perusahaan yang baik dan benar sangat berdampak terdapat masa depan perusahaan dan para karyawannya. maksud dari manajemen keuangan yang baik dan benar adalah seperti yang sudah saya jelaskan diatas pengusaha/accounting memperhitungkan semuanya dengan terstruktur. Jika perhitungannya salah berarti ada hal yang kurang dari perhitungannya sehingga mengakibatkan perusahaan koleps atau bangkrut.

Pada intinya tujuan seorang pengusaha me-manage keuangannya dengan baik adalah agar dapat memaksimalkan sumber daya dengan baik, sehingga menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.

Tidak ada komentar: